SELAMAT DATANG DI MEDIA LAFAMY, KIRANYA MEDIA INI DAPAT MEMBERKATI ANDA- -TUHAN YESUS TIDAK LAMA LAGI DATANG - -MARI MENGENAL YESUS LEBIH DALAM LAGI SUPAYA HIDUP KITA DIUBAHKAN dan DIPERBAHARUI- -SETIAP PERGUMULAN dan BEBAN BERAT YANG KITA HADAPI TUHAN SANGGUP MENOLONGNYA- -TUHAN YESUS MENGASIHI ANDA-. -PUJI TUHAN !!

SEBUAH KESEMPATAN - YUDAS ISKARIOT



(Pdm. Yehuda Yermiadi)




Semua orang tahu siap Yudas Iskariot ! Tidak orang yang mau punya anak di beri nama Yudas Iskariot, betul ? Tetapi kita tahu bahwa Yudas Iskariot di pilih Yesus masuk dalam jajaran 12 murid.

Mari kita baca :

Kalau Yesus tahu siapa Yudas Iskariot, mengapa tetap dipilih juga masuk dalam jajaran 12 murid ? Inilah sebuah anugerah !

Yudas Iskariot bukan kambing hitam penebusan ! Karena dalam alkitab nubuat tentang pengkhianatan tidak disebutkan nama Yudas Iskariot ! Bisa siapa saja ! Saya pernah dengar seorang anak Tuhan berkata :"Yudas Iskariot itu bisa disebut pahlawan lho , karena dialah yang membuat penebusan itu terjadi !" Benarkah pendapat ini menurut saudara ? Saya mau katakan, ada Yudas atau tidak ada Yudas, penebusan pasti akan dikerjakan Yesus, Jadi penebusan tidak ditentukan oleh karena pengkhianatan Yudas ! Tetapi karena sudah direncanakan Bapa sejak kekekalan !
Sejak dipilih Yesus, Yudas Iskariot punya kesempatan yang sama dengan murid yang lain ketika mereka sama-sama menjadi murid yang selalu ikut ke manapun Yesus pergi selama 3,5 tahun masa pelayanan Yesus. Ada banyak kesempatan dan anugerah bagi Yudas Iskariot, yaitu :

Di depan orang banyak Yesus menyampaikan Firman kebenaran-Nya, dan semua orang mendengar, termasuk Yudas, tetapi rupanya Yudas tidak mempersilahkan Firman Allah mengubah hidupnya !

Yesus selalu punya sesi khusus untuk berbicara dan memberi pengajaran Firman-Nya hanya kepada ke-12 muridNya termasuk Yudas Iskariot.Tetapi rupanya Yudas pun tidak mau di ajar oleh Firman Allah.

Di depan matanya sendiri Yudas Iskariot melihat semua mujizat yang dibuat Tuhan Yesus. Bahkan Yudas juga punya :

Yudas alami sendiri mujizat yang dibuat Tuhan Yesus. Pada saat Yesus memberi makan 5.000 orang melalui mujizat 5 ketul roti dan 2 ekor ikan, ketika dibagikan maka ada sisa 12 keranjang(ini berarti berkat bagi ke - 12 muridNya termasuk berkat buat Yudas Iskariot sendiri)

Yudas juga ada di perahu itu ! Ia melihat bagaimana ombak dan badai tunduk atas perintah Tuhan Yesus dan menjadi teduh kembali ! bahkan Yudas juga melihat bagaimana Yesus di peristiwa yang lain Dia berjalan diatas air !

Di awal pelayanan Yesus mengutus murid-muridNya berdua-dua untuk pelayanan keliling dan masing-masing murid termasuk Yudas diperlengkapi dengan kuasa untuk mengusir setan dan kuasa kesembuhan.Ada begitu banyak kesempatan bagi Yudas Iskariot untuk diubahkan dan berubah, tetapi ia tidak mau ! Diawal pelayan Yesus , Yudas mengusir setan, tetapi saat perjamuan terakhir menjelang penangkapan Yesus , setelah Yudas menerima roti perjamuan justru dia kerasukan setan.terdapat dalam Yohanes 13 : 27. Mari baca :

Ayat ini berlaku buat Yudas juga, Allah menghendaki supaya jangan ada yang binasa, termasuk Yudas Iskariot ! Yesus sangat mengharapakn Yudas bertobat ! tetapi seperti bunyi ayat ini :

Pilihan di tangan kita ! Yudas lebih memilih jalan kematian daripada jalan kehidupan !
Dalam alkitab ada pilihan-pilihan yang diperhadapkan kepada kita, seperti :

Saudara kristen yang mana ? Domba atau kambing ?

Kalau Saudara baca ayat selanjutnya maka dapat kita simpulkan bahwa kristen domba adalah orang kristen yang punya keperdulian, baik terhadap sesama, terhadap pekerjaan Tuhan atau terhadap apa maunya Tuhan ! Jadilah kristen domba !

Ada gadis bodoh dan ada gadis bijaksana, mereka sama-sama menantikan kedatangan mempelai laki-laki, tetapi yang membedakan adalah yang bijaksana tahu mempersiapkan minyak supaya pelitanya tetap menyala, mereka menjaga supaya rohnya tetap menyala-nyala dengan selalu bersekutu dengan Roh Kudus. Ketika mempelai datang maka yang bijaksana ikut masuk dalam perjamuan sedang yang bodoh harus cari minyak lebih dahulu dan ketika mereka kembali, pintu sudah tertutup dan mereka tetap diluar. saudara pilih yang mana ?

Ada kristen lalang dan ada kristen gandum ! Saudara yang mana ? kalau ada yang bertanya kalau saya kristen lalang dan saya bertobat terus bagaimana ? Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan lalang bisa Tuhan ubah menjadi gandum yang berisi, tetapi sebaliknya, karena dosa yang tidak dibereskan kepada Tuhan maka gandum bisa jadi lalang ! Saudara, pilihan di tangan kita !

Melalui film ini maka sadari bahwa suatu saat peristiwa ini akan terjadi ! Saudara termasuk yang diangkat atau yang tertinggal ? bagaiman pilihan saudara selama ini ?

Paulus katakan dia berusaha sedemikian rupa supaya hidupnya berkenan kepada Tuhan, mengapa ? Karena semua orang akan menghadap Tahta Pengadilan Kristus !

Ada kitab kehidupan yang mencatat seluruh peristiwa sejarah kehidupan kita. Apa yang Allah selama ini sudah catat di buku kehidupan tentang anda ?
Ayat terakhir, mari kita baca :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar